Selamat datang di Blog saya

Semoga Bermanfaat!!.

Jumat, 27 Maret 2020

Ulasan Seputar Klinik Fertilitas Sekar RS Moewardi Solo


Ulasan Seputar Klinik Fertilitas Sekar RS Moewardi Solo

Saat sudah berumah tangga, memiliki keturunan menjadi keinginan pasangan suami istri untuk meneruskan keturunannya. Umumnya kehamilan terjadi selambat-lambatnya satu tahun setelah pernikahan. Namun jika selama satu tahun belum memiliki tanda-tanda kehamilan, jangan tunggu lama untuk segera mendapatkan pendampingan dari tenaga kesehatan. RS Moewardi Solo (link ke ) memiliki program kesehatan fertilitas yang berpusat di klinik fertilitas Sekar. Di klinik ini, tenaga kesehatan akan membantu pasangan suami istri yang hingga satu tahun atau lebih belum dikaruniai keturunan. Jika Anda merupakan pasangan suami istri yang mengalaminya, segera daftarkan diri untuk melakukan konsultasi di klinik Sekar rumah sakit Moewardi Solo.

Sebelum bicara mengenai infertilitas, terlebih dahulu Anda harus memahami bagaimana proses terjadinya kehamilan. Diawali dengan proses pembuahan yaitu bertemunya sel telur yang dihasilkan oleh wanita dengan sperma yang dihasilkan oleh pria. Di dalam tubuh wanita, sel telur dari ovarium yang sudah matang ditangkap oleh fimbriae di ujung tuba falopi. 

Kemudian didorong menuju tuba falopi yang merupakan penghubung antara ovarium dan rahim. disinilah sel telur bertemu dengan 1 sperma yang telah selamat dan berhasil menembus zona pelusida atau pelindung sel telur dari jutaan sperma yang masuk. Bertemunya sperma dan sel telur ini yang menjadi awal terjadinya pembuahan. Beberapa hari setelah pembuahan, bakal embrio dari sel telur tadi terdorong ke arah rahim yang telah dipersiapkan untuk tumbuhnya embrio menjadi janin.

Pasangan suami istri tidak selalu memiliki saluran reproduksi yang normal dan lancar seperti pada skema di atas. Pada kenyataannya ada banyak halangan untuk terjadinya proses pembuahan ataupun pembentukan embrio dan penempelannya pada dinding rahim. Hambatan-hambatan tersebut menjadi penyebab pasangan belum dikaruniai keturunan meski sudah cukup lama menikah. Hambatan ini bisa terjadi pada salah satu pasangan atau keduanya. Dapat disebabkan oleh faktor internal yang berhubungan dengan kesehatan, maupun faktor eksternal yang berhubungan dengan lingkungan, gaya hidup dan tingkat stress.

Disinilah peranan klinik Sekar RS MoewardiKlinik Sekar bertujuan untuk mengelola pasangan kurang subur dengan metode yang paling sederhana hingga ke metode yang paling kompleks sampai berhasil mendapatkan keinginannya yaitu memiliki momongan. Beberapa masalah sistem reproduksi yang banyak dialami oleh pasangan kurang subur, antara lain:

- Jumlah sperma sehat yang dikeluarkan oleh pria tidak mencukupi untuk bisa sampai ke sel telur.
- Proses masaknya sel telur dan pengeluarannya dari ovarium terhambat atau tidak teratur.
- Meski bertemu, sperma tidak cukup kuat untuk bisa menembus pelindung sel telur yang terlalu kuat.
- Tidak terjadinya implantasi di dinding rahim meski sudah terjadi pembuahan.

Dari berbagai masalah di atas, klinik Sekar memiliki metode-metode penanganan secara klinis yang bisa menjadi upaya Anda untuk memiliki momongan. Selain menggunakan metode sederhana non bedah, klinik Sekar di RS Moewardi juga sudah mampu melakukan prosedur In Vitro Fertilization atau yang sering disebut dengan bayi tabung.

Bagi Anda warga Solo atau Jawa Tengah yang memiliki masalah dengan kesuburan, jangan tunggu lebih lama untuk mengupayakan semaksimal mungkin agar segera mendapat momongan. Diampu oleh dokter-dokter ahli di bidang kandungan kebidanan, urologi, embriologi dan psikolog, RS Moewardi Solo siap membantu dan mendampingi hingga Anda berhasil mencapai tujuan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai klinik Sekar, Anda bisa menghubungi nomor telepon 0271 636634 atau datang langsung ke rumah sakit dokter Moewardi di jam layanannya yaitu dari pukul 07 hingga jam 2 siang.


0 komentar:

Posting Komentar