Selamat datang di Blog saya

Semoga Bermanfaat!!.

Jumat, 27 September 2019

Apa Pentingnya Asuransi Pendidikan Bagi Anak?


Apa Pentingnya Asuransi Pendidikan Bagi Anak?

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan terbaik untuk anaknya. Maka tidak heran jika pendidikan adalah kebutuhan yang sangat diperhatikan dan diupayakan sebaik mungkin. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang karena itu  harus direncanakan dengan baik. Salah satunya dengan memilih produk santunan untuk pendidikan seperti asuransi, misalnya. Asuransi seperti ini sebenarnya digunakan untuk berjaga-jaga.

Banyak orang yang tidak ingin menggunakan asuransi karena merasa tidak ada ancaman. Padahal, siapa saja memiliki peluang untuk mengalami kecelakaan, sakit, meninggal dunia, hingga bangkrut. Jika hal-hal tersebut terjadi, maka yang berdampak pertama kali adalah pendidikan anak. Pasalnya, pendidikan juga tidak membutuhkan biaya yang sedikit.

Anda pasti tidak ingin anak sampai tidak bisa melanjutkan pendidikan mereka. Padahal, sebagai orang tua Anda sudah merencanakannya dari jauh-jauh hari. Dengan membeli asuransi tersebut Anda turut menjaga dan menjamin pendidikan anak untuk meminimalkan kerugian dari peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan. Santunan pendidikan tersebut bisa diberikan saat orang tua meninggal dunia atau mengalami kecacatan.

Pentingnya Asuransi Pendidikan Anak

Apa saja sih yang sebenarnya menjadikan asuransi pendidikan penting untuk disiapkan? Buat Anda yang masih bingung memutuskan apakah akan mengambil asuransi pendidikan atau tidak, bisa menyimak beberapa pembahasan berikut, ya!

1. Menjamin Dana Pendidikan

Ketika  Anda memilih untuk membeli produk asuransi pendidikan, maka Anda sudah menjamin dana untuk pendidikan anak jika suatu saat terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Dengan demikian, keluarga bisa tenang dan anak tidak perlu putus sekolah. Anak akan tetap melanjutkan pendidikan sampai jenjang yang tinggi sesuai dengan perjanjian awal.

2. Merencanakan Pendidikan Anak

Ketika melengkapi persyaratan untuk asuransi pendidikan, tertanggung wajib menyertakan kebutuhan pendidikan yang diinginkan, berapa jumlah perkiraan biaya yang dibutuhkan, dan sampai tingkatan apa Anda menginginkan pendidikan untuk anak. Secara tidak langsung Anda sudah membuat rencana pendidikan jangka panjang untuk anak. Bahkan, sampai perkiraan biaya yang dibutuhkan oleh anak.
Biaya yang dibutuhkan oleh anak ini akan berhubungan dengan premi yang harus dibayarkan dan santunan untuk pendidikan yang akan didapatkan jika terjadi sesuatu kepada orang tua. Besaran nominalnya penting untuk Anda perhatikan, ya. Jangan lupa untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan pendapatan Anda.

3. Melindungi Anak Tertanggung

Bukan hanya melindungi pendidikan anak saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, asuransi pendidikan juga melindungi dan menjamin kesehatan dan jiwa dari anak itu sendiri. Jika anak sakit dan masuk rumah sakit, pemegang polis bisa melakukan klaim pengobatan anak. Begitu pula saat anak tertanggung meninggal dunia, maka pemegang polis lah yang akan mendapatkan santunan.

4. Biaya Pendidikan Di-cover oleh Asuransi

Pendidikan anak dari tahun ke tahun semakin mahal. Ketika Anda bergabung menjadi nasabah asuransi pendidikan, maka biaya pendidikan akan di-cover oleh pihak asuransi sesuai dengan kesepakatan di awal. Terutama ketika masa masuk sekolah dan pergantian jenjang seperti dari SMP ke SMA. Hal ini dinilai lebih ringan karena biayanya dicicil sedikit demi sedikit. 

5. Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

Dengan menjadi nasabah asuransi, Anda bisa mengatur keuangan menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan tanggungan keluarga mengalami peningkatan, yaitu pembayaran premi setiap bulannya sehingga Anda akan terbiasa untuk menyisihkan dan membagi pendapatan untuk berbagai kebutuhan.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mendapatkan gambaran tentang betapa pentingnya asuransi? Asuransi pendidikan tidak terbatas pada santunan untuk pendidikan, ya. Masih banyak manfaat lainnya yang sangat penting, salah satunya menjamin kehidupan anak tertanggung.

0 komentar:

Posting Komentar